Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Profil Aghniny Haque, Agama, Prestasi dan Karir

Jakarta - Artis cantik Aghniny Haque mendapat sorotan perhatian, terlebih ia tampil di film terbaru ‘Mencuri Raden Saleh’. Untuk anda yang ingin kenal lebih dekat dengan Aghniny, berikut adalah profil sang artis.


Sebelumnya, Aghniny telah menyita perhatian saat berlakon sebagai Ayu dalam Film KKN di Desa Penari. Selain piawai akting dan sudah membintangi sejumlah film, Aghniny Haque pernah menjadi bagian dari tim nasional taekwondo Indonesia pada 2011.

Profil Aghniny Haque

Aghniny Haque lahir di Semarang, 8 Maret 1997. Ia adalah putri dari Suryono R. Permono dan Asma Farida. Ia diketahui juga punya seorang adik yang bernama Desta Haque. Aghniny Haque adalah seorang wanita yang menganut agama Islam.

Masa kecil yang membedakan Aghniny Haque dengan anak perempuan kebanyakan ialah suka berkelahi dan memiliki karakter yang tomboy.

Saat kecil, Aghniny Haque kerap berkelahi dengan anak-anak tetangganya. Melihat kelakuan sang anak, kedua orang tuanya pun berinisiatif memasukkan Aghniny ke klub taekwond di Semarang, agar anak perempuannya ini mendapatkan saluran yang positif. Aghniny Haque lebih dulu berkarier sebagai seorang atlet taekwondo.

Prestasi

  • Medali emas dari kompetisi Islamic Solidary Games III di Palembang,
  • Medali perunggu dalam SEA Games pada 2013 di Myanmar, – Medali perak pada kejuaraan taekwondo se-Asia di Uzbekistan pada 2014
  • Medali emas di ajang Hong Kong Open dan Thailand Open kategori remaja

Namun, saat ajang Sea Games Singapura 2015, Aghniny Haque mengalami cedera pada lutut kanan dan kirinya. Ia menderita robek meniskus pada lutut kirinya, hingga akhirnya ia harus rela terpinggirkan pada tahun 2016 untuk memulihkan cedera lututnya tersebut.

Aghniny Haque mulai mengikuti casting film pertamanya bergenre laga komedi yang berjudul ‘Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212’ di tahun 2017.

Film

Hingga saat ini ia telah bermain di sejumlah film Indonesia lainnya, seperti ‘Wedding Agreement’, ‘Perempuan Tanah Jahanam’, ‘Generasi 90-an: Melankolia’, ‘KKN di Desa Penari’, Habibie dan Ainun 3′, dan terbaru ‘Mencuri Raden Saleh’ yang akan beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan.

Namun, Aghniny Haque ternyata pernah tak mendapat restu sebagai aktris dari sang ibu. Sang ibu, Asma Farida lebih ingin putrinya fokus menjadi atlet berprestasi.

Walau demikian, sang ibu kini mulai mendukung Aghniny, karena ternyata putrinya tersebut membuktikan diri bisa berprestasi di dunia entertainment. (Edy - obrolanesia.com)

Post a Comment for "Profil Aghniny Haque, Agama, Prestasi dan Karir"