Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

RANS Nusantara FC Kalah Lagi, Kali Ini Dipecundangi Arema FC 4-2

Jakarta - Pertandingan Arema FC vs RANS Nusantara FC pada pekan keenam BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu, 24 Agustus 2022, berakhir dengan skor 4-2.


RANS Nusantara FC mencoba memberikan ancaman pada menit pertama laga. Jujun Junaedi melakukan tembakan tepat sasaran ke gawang, tetapi masih gagal. 

Berikutnya, Arema FC mencoba memberikan tekanan bertubi-tubi ke lini pertahanan. Pada menit kesembilan, gol pertama tuan rumah pun tercipta melalui Udin Armaiyn. 

Armaiyn yang bergerak ke depan gawang RANS berhasil meneruskan umpan silang yang dikirim Dendi Santoso dari sayap kiri. 

Setelah kebobolan, RANS mencoba bangkit. Wander Luiz dan rekan-rekannya berusaha membangun serangan tetapi masih kesulitan menjebol gawang Arema. 

Ketika RANS berupaya mencetak gol, mereka kebobolan pada menit ke-22. Jayus Hariono berhasil memanfaatkan bola rebound dari tembakan Dendi yang membentur tiang gawang. 

Hanya berselang tujuh menit kemudian, Arema mencetak gol ketiganya melalui Sergio Silva setelah mendapatkan umpan dari Jayus Hariono. 

Tertinggal 3-0, RANS melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Defri Rizki pada menit ke-33 menggantikan Jujun Junaedi. Masuknya Defri meningkatkan serangan tim asuhan Rahmad Darmawan.

RANS berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-35 melalui O.K. John yang berdiri di depan gawang berhasil menyontek bola umpan dari tendangan bebas Edo Febriansyah.

Empat menit berselang, Wander Luiz mencetak gol kedua untuk RANS. Penyerang asal Brasil itu mampu memanfaatkan bola liar di depan gawang. Gol kedua ini juga berasal dari bola mati.

Memasuki babak kedua, pelatih Arema, Eduardo Almeida, menarik Armaiyn yang mencetak gol pertama. Sebagai penggantinya, Adam Alis Setyano masuk. 

Di babak kedua, RANS mencoba memberikan tekanan. Wander Luiz melakukan beberapa tembakan yang mengarah ke gawang, tetapi belum ada yang berhasil menjadi gol.

Arema FC kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-56. Gian Zola masuk menggantikan Arkhan Fikri. 

Masuknya Zola terbukti membawa dampak positif. Mantan pemain Persib Bandung ini berhasil menciptakan assist untuk terjadinya gol keempat Arema yang dicetak Abel Camara melalui sundulan kepala pada menit ke-77.

Masuknya Evan Dimas menggantikan Jayus Hariono pada menit ke-79 meningkatkan serangan Arema FC. Meski sudah unggul dua gol, Singo Edan tak mengendurkan serangannya ke RANS.

Namun, tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir. Kedudukan tetap bertahan 4-2 untuk kemenangan Arema FC.

Ini menjadi kemenangan ketiga bagi Arema FC di BRI Liga 1 musim ini. Tambahan tiga poin membuat Singo Edan naik ke peringkat ketujuh klasmen sementara dengan 10 poin dari enam laga. Sementara, RANS Nusantara FC kembali gagal mewujudkan ambisinya meraih kemenangan pertamanya. Posisinya kini di urutan ke-17 atau dua dari bawah. (Edy - obrolanesia.com)

Post a Comment for "RANS Nusantara FC Kalah Lagi, Kali Ini Dipecundangi Arema FC 4-2"