Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Viral Orangtua Laporkan Guru Yang Potong Rambut Anaknya Ke KPAI

Jakarta - Baru-baru ini seorang ibu menumpahkan emosinya lewat sebuah unggahan di TikTok. Dia memeperlihatkan kondisi rambut anaknya yang terlihat acak-acakan karena dipotong oleh gurunya di sekolah.


Anaknya yang baru delapan hari masuk sekolah itu harus menerima perlakuan yang menurut sang Ibu sangat traumatis. Pasalnya ibu itu merasa pihak sekolah tak memberi teguran sebelumnya, tapi malah memotong rambut anaknya tanpa izin.

Dia akhirnya menyampaikan luapan kesedihan dan rasa kecewanya itu pada sebuah unggahan di TikTok.

“Dek tumpahkan semua rasa trauma itu sama mama,” tulis sang ibu pada video berbentuk kolase foto.

Foto pertama menampilkan rambut bagian depan anaknya yang di gunting sangat pendek di area dekat telinga. Potongan itu sama sekali tidak rata, bahkan kulit kepala di atas telinganya terlihat sangat jelas. Begitu juga poninya yang dipotong pendek membuat jidad anak itu terpampang lebar.

“Jangan kamu ingat jangan kamu jadikan dendam di masa depan,” sambungnya. Pada bagian ini sang ibu menampilkan foto tampak belakang dari rambut anaknya.

Rambut lurus bocah cilik itu kini terlihat aneh karena dibagian bawahnya dipotong rata dengan sangat pendek, sehingga tengkuk belakangnya jadi kelihatan jelas.

“Jadi anak sholeh dan berhati luas, seluas samudera. Demi Allah mama ridho. Jadilah orang sukses dan berjiwa besar. Tidak meremehkan orang atau hal kecil,” sambungnya.

Kata-kata yang emosional itu membuat siapa saja yang membaca ikut merasakan kesedihan sang ibu. Ditambah dengan foto-foto yang diperlihatkan dengan wajah anaknya yang masih sangat polos itu.

Di akhir video, ibu itu memamerkan foto anaknya sebelum mengalami kejadian itu. Anak lugu itu tampak menggemaskan dengan poni yang menutupi jidatnya. Meski begitu secara keseluruhan rambut anak itu terlihat jauh lebih rapi dibanding dipotong dengan acak-acakan oleh gurunya tadi.

Kecewa Pada Guru dan Pihak Sekolah, Ibu Itu Lapor KPAI

Video ungkapan hati seorang ibu itu berhasil menuai rasa simpatik dari banyak netizen di TikTok. Di kolom komentar sang ibu menjelaskan kronologi rambut anaknya dipotong tanpa izin itu.

Menurut penuturannya, si ibu merasa bahwa rambut anaknya dipotong karena dianggap sudah panjang. Tapi, tidak terlalu gondrong tapi tertata rapi.

Lewat ceritanya, ibu dari anak laki-laki itu mengaku sudah melapor pada KPAI. Dia merasa pihak sekolah sudah semena-mena pada anaknya.

“Sama gurunya dipotong rambut, tanpa konfirmasi ke orang tua, padahal baru masuk sekolah 8 hari,” tulisnya ketika membalas sebuah komentar.

“Karena panjang aja, padahal gak gondrong-gondrong amat, memang lurus aja rambutnya. Aku udah lapor ke KPAI bun,” sambungnya.

Ternyata pendapat ibu itu juga didukung oleh seorang netizen yang berprofesi sebagai guru. Dia juga tak membenarkan perlakuan guru dan pihak sekolah. Menurutnya, para murid biasanya akan diingatkan dulu dalam jangka waktu tertentu untuk segera memotong rambut.

“Saya juga seorang guru biasanya anak-anak saya ingatkan tiap hari sampe seminggu lamanya, kalo gak potong juga orang tuanya ku telpon, gak potong juga baru panggil tukang potong,” tulis komentar itu. (Edy - obrolanesia.com)

Post a Comment for "Viral Orangtua Laporkan Guru Yang Potong Rambut Anaknya Ke KPAI"