Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ada Orang Ketiga Yang Menembak Brigadir Yosua?

Jakarta – Ketua Komnas HAM Taufan Damanik menduga ada tiga orang yang menembak Brigadir Yosua (Brigadir J) di rumah dinas Ferdy Sambo.



Dugaan tersebut dilontarkan Taufan setelah Komnas HAM melihat hasil uji balistik yang dilakukan.

"Kalau kita lihat dari besarnya lubang peluru yang ada dan juga hasil balistik yang telah kita lakukan, itu yang kemudian saya sebut bisa jadi tiga orang pelakunya," kata Taufan Damanik kepada wartawan, Sabtu (3/9/2022).

Selain uji balistik, dugaan adanya orang ketiga yang melakukan penembakan terhadap Brigadir Yosua adalah adanya ketidakcocokan pengakuan antara Ferdy Sambo dan Bharada E.

Karena itu, Taufan berharap agar penyidik mencari bukti-bukti pendukung terkait dugaan adanya pelaku lain yang menembak Brigadir Yosua.

"Kaitan dengan tiga penembak, siapa yang penembak itu, pihak FS bilang itu cuma Bharada E. Tapi kalau kata Bharada E bukan cuma dia, maka bisa jadi saja ini tiga orang," jelas Taufan.

"Apa tidak mungkin misalnya penembaknya tiga orang? Poin utamanya adalah meminta penyidik mencari bukti-bukti pendukung yang kuat selain keterangan," tambahnya.

Terkait dugaan tersebut, hingga saat ini Polri belum memberikan konfirmasinya.

Post a Comment for "Ada Orang Ketiga Yang Menembak Brigadir Yosua?"