Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ada ‘Uang Terima Kasih’ Setelah Brigadir Yosua Tewas?

 Jakarta – Pengacara tersangka Bharada Rizhard Eliezer atau Bharada E, Ronny Talapessy, mengungkapkan bahwa ada ‘uang terima kasih’ yang disampaikan Ferdy Sambo kepada kliennya, setelah Brigadir Yosua Hutabarat tewas.

"Iya betul (alasannya sudah menjaga PC), jadi inisiasinya bukan datang dari klien saya, tapi dari FS. Klien saya tidak minta. Perlu penegasan, tapi ditawarkan oleh pihak FS," ungkap Ronny, Sabtu (10/9/2022).

Meski demikian, Ronny menjelaskan bahwa uang tersebut tidak jadi diterima oleh Bharada E.


"Itu pun klien saya tidak ambil karena itu. Intinya sama. Tunggu dulu kasusnya SP3, baru diberikan," jelas Ronny.

Sebelumnya, dugaan adanya uang terima kasih dari Ferdy Sambo juga disampaikan oleh pengacara Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, Erman Umar.

"Ini kan setelah skenario, Pak Sambo menyampaikan bahwa 'Ini ada uang' tetapi kalimatnya dalam BAP yang saya baca itu 'Karena kalian sudah menjaga ibu'," kata Erman di Mabes Polri, Kamis (8/9/2022).

Erman menjelaskan, adanya uang tersebut terungkap dalam berita acara pemeriksaan (BAP) Bripka RR di Mabes Polri. Uang tersebut diberikan tiga hari penembakan Brigadir J.

"Tiga hari. Mungkin setelah diperiksa-diperiksa itu ya. Karena itu setelah kejadian, bukan sebelum kejadian. Kalau sebelum kejadian, pasti ada mens rea dong karena terima duit," ujar Erman.

 

Meski demikian Erman menambahkan, uang tersebut sudah diambil lagi oleh Sambo, untuk menunggu perkembangan kasus selanjutnya.

 

"Tapi sudah diambil lagi sama Pak Sambo karena seolah-olah untuk perkembangan kasusnya lihat nanti. Untuk SP3 atau apalah," lanjutnya.

 

Terkait hal ini, pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis, telah memberikan bantahan bahwa kliennya tidak pernah memberikan uang kepada Bripka Ricky dan Bharada Eliezer dengan alasan sudah menjaga istrinya, Putri Candrawathi.

"Atas dugaan tersebut, klien kami sudah membantah dalam pemeriksaan sebagai tersangka," kata Arman Hanis, Sabtu (10/9/2022).

 

Selain itu, Arman menegaskan bahwa tidak ada bukti terkait pemberian uang dari Ferdy Sambo kepada Bharada E dan Bripka RR.

 

"Faktanya tidak ada satupun bukti atas dugaan tersebut hingga proses hukum ini berlangsung. Nanti pada saat di pengadilan, fakta-faktanya akan diuji secara transparan. Kita tunggu," jelas Arman.

Post a Comment for "Ada ‘Uang Terima Kasih’ Setelah Brigadir Yosua Tewas?"