Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Azura Luna, Penipu Cantik Asal Indonesia Yang Perdayai Anak Joe Biden

Jakarta – Seorang wanita cantik asal Indonesia yang dikenal dengan nama Azura Luna Mangunhardjono, secara mengejutkan berhasil menjadi penipu kelas internasional.

Bahkan kecantikannya telah menjerat putra Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Hunter Biden.

Dikutip dari The Sun, Selasa (6/9/2022), kasus penipuan yang dilakukan Azura Luna sebenarnya meledak di tahun 2018-2019, namun The Sun, baru-baru ini menemukan jejak aksi penipuan Azura yang belum terekspos, yakni melibatkan keluarga Presiden AS Joe Biden.

Jejak Azura ini dipicu dari bocornya data pribadi yang disimpan di dalam laptop Hunter Biden, termasuk back up chat iPhone yang ada di laptop tersebut.

Salah satu dari sekian banyak chat yang bocor tersebut berisi percakapan Hunter Biden dan Azura Luna. Bahkan salah di beberapa percakapan mereka juga menyebut ayah Hunter Biden, Joe Biden.

Namun untuk diketahui, chat obrolan Hunter Biden dan Azura Luna yang baru terungkap sekarang ini terjadi pada Juli 2018. Ketika itu, Joe Biden belum menjadi Presiden AS, tapi baru berencana untuk maju dalam Pilpres AS 2020.

Berikut kutipan chat tersebut:

"Ayahku akan datang malam ini dan akan bertemu dengan kami untuk makan siang esok hari," tulis Hunter.

"Jadi kamu makan siang dengan ayahmu besok atau kamu ikut makan malam?" tanya Azura.

"Kamu lebih pilih yang mana, Sayang? Aku lebih senang makan siang santai dengan Ayah dan kamu, ketimbang pesta makan malam dengan kumpulan pecundang," balas Hunter.

Pada percakapan berikutnya, Azura terlihat mencoba membujuk Hunter untuk ikut makan malam bersamanya, karena ada seorang wanita yang menurutnya bernilai USD 26 Miliar, yang bisa menjadi ‘pendukung’ pencalonan Joe Biden di Pilpres AS 2020.

Singkat cerita, Hunter Biden akhirnya mengundangnya untuk minum kopi, setelah ia mengantar ayahnya potong rambut. Azura kemudian kembali menghubungi Hunter.

"Kamu terlihat keren di bar, tidak lihat ayahmu," tulis Azura.

Pada malam harinya, Azura kembali mengirim pesan kepada Hunter, dan mengucapkan terima kasih karena sudah mengantarnya pulang.

"Terima kasih sudah mengantar aku pulang," tulis Azura, ditambah emoji cium.

Pada 8 Juli 2018, ada chat antara Hunter Biden dan adik iparnya, Hallie Biden, yang secara tidak langsung menunjukkan bahwa Hunter telah terperdaya pengakuan Azura.

"Dia adalah Azura, dia benar-benar Putri Siam (Indonesia) calon ratu Indonesia dan luar biasa meskipun dia adalah seorang miliarder dan model dilettante untuk sementara, dia sekarang menjadi duta besar PBB yang serius," tulis Hunter kepada Hallie.

Namun sepertinya Hunter tidak menyadari bahwa Siam adalah nama lampau untuk Thailand, bukan Indonesia.

Bahkan sepupu Hunter, Caroline Biden, juga mengaku pernah bertemu dengan Azura di sebuah restoran, di Los Angeles, dan ia menyukainya.

"Saya suka dengan sang putri," kata Caroline kepada Hunter.

Pada November 2018, Azura Luna ditangkap pihak kepolisian di Hotel Beverly Hills atas kasus penipuan penjualan tas Hermes palsu.

Namun karena Jaksa menyebut kasus ini adalah kasus perdata, maka Azura lolos dari hukuman. Azura kemudian meninggalkan Los Angeles, dan disebut kembali ke Hong Kong.

Pada September 2019, ia sempat melakukan wawancara dengan Post Magazine melalui video call. Pada kesempatan tersebut, Azura membantah semua tuduhan penipuan yang dialamatkan kepadanya.

Hingga saat ini, Azura Luna masih menjadi buronan Interpol. Ia dikabarkan telah memperdaya sejumlah korban di Amerika Serikat dan Hong Kong, dengan kerugian mencapai USD 500.000 atau sekitar Rp 7,4 miliar.

Post a Comment for "Azura Luna, Penipu Cantik Asal Indonesia Yang Perdayai Anak Joe Biden"