Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bocah 3 Tahun Tembak Mati Ibunya Pakai Tembak Yang Disangka Mainan

Jakarta – Seorang bocah laki-laki berusia 3 tahun di South Carolina, Amerika Serikat, secara tidak sengaja menembak ibunya sendiri hingga tewas pada Rabu (21/9/2022).

Seorang wanita bernama Cora Lyn Bush tewas setelah ditembak putranya dengan menggunakan pistol yang dikiranya hanya senjata mainan.

Menurut keterangan sang nenek, cucunya telah melepaskan tembakan di rumah mereka di Pine Street, Spartanburg County.

"Semua indikasi kejadian ini adalah hasil dari anak kecil yang mendapat akses ke senjata api tanpa jaminan, mengakibatkan ibu ditembak secara tidak sengaja kemudian meninggal di rumah sakit," demikian pernyataan dari sheriff setempat, dikutip dari Daily Star, Sabtu (24/9/2022).

Menurut keterangan Deputi Sheriff Spartanburg County, pihaknya mendapatkan panggilan ke tempat kejadian pada Rabu pagi sekitar pukul 07.45 waktu setempat.

Cora Lyn Bush masih sempat dilarikan ke Pusat Medis Spartanburg, namun dokter tidak bisa menyelamatkan nyawanya.

Menurut catatan dari Everytown for Gun Safety, kelompok advokasi pencegahan kekerasan senjata, ada sekitar 200 anak di Amerika Serikat yang secara tidak sengaja menembakkan senjata yang ditemukan di rumah.

Catatan tersebut juga mengungkapkan bahwa 80 orang tewas akibat tembakan tidak sengaja itu.

"Setiap tahun, ratusan anak di AS mendapatkan akses ke senjata api dan secara tidak sengaja menembak diri mereka sendiri atau orang lain," demikian bunyi pernyataan Everytown for Gun Safety.

Post a Comment for "Bocah 3 Tahun Tembak Mati Ibunya Pakai Tembak Yang Disangka Mainan"