Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Hanya Pelaku Usaha Ini Yang Berhak Menerima BLT UMKM

Jakarta – Pemerintah mengeluarkan kebijakan BLT UMKM bagi para pelaku usaha kecil pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).




Meski demikian, tidak semua pelaku usaha bisa menerima BLT, karena pemerintah hanya memprioritaskan pelaku usaha tertentu yang berhak menerima, seperti pedagang kaki lima, pedagang keliling atau asongan, dan UMKM berskala mikro lainnya.

 

Selain itu, penerima BLT UKM juga harus yang sudah terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

 

Masing-masing dari pelaku usaha tersebut akan menerima BLT senilai Rp150.000 per bulan, dan penyalurannya langsung dari perbankan.

 

Menurut keterangan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Kota Bandung Atet Handiman, selain memberikan BLT, pihaknya juga melakukan pendampingan bagi para pelaku UMKM tersebut, agar kenaikan harga atau inflasi yang terjadi tidak sampai mematikan usaha mereka.

Selain itu, Atet juga mendorong agar para pelaku UMKM juga memanfaatkan teknologi informasi untuk melakukan survey pasar dan pemasaran produk.

"Bagaimana agar pasarnya bisa tersedia, baik secara online dan offline, sehingga konsumennya tidak hanya di Indonesia melainkan juga bisa go internasional," jelas Atet Handiman.


Post a Comment for "Hanya Pelaku Usaha Ini Yang Berhak Menerima BLT UMKM"