Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Lima Fakta Film Mendarat Darurat

Jakarta - Setelah sukses memerankan Aris Pratama di serial web dengan judul Layangan Putus, Reza Rahadian kembali bermain di film bertopik sama, perselingkuhan.


Kali ini, Reza Rahadian memerankan karakter Glenn di film layar lebar berjudul Mendarat Darurat. Film produksi MD Pictures ini mulai tayang di bioskop pada 8 September 2022.

Berikut ini lima fakta film Mendarat Darurat:

1.   Disutradarai Pandji Pragiwaksono

Komika senior Pandji Pragiwaksono menjadi sutradara di film ini. Bagi Pandji, ini merupakan film kedua yang disutradarainya setelah film Partikelir pada tahun 2018.

Selain sebagai sutradara dan penulis naskah, Pandji Pragiwaksono juga bermain di film sebagai Yahya.

2.   Proses Produksi Sempat Terhambat Pandemi COVID-19

Pandji Pragiwaksono mulai menulis naskah film Mendarat Darurat pada tahun 2018, dengan dibantu oleh Gamila Arief dan Shani Budi Pandita.

Awalnya, proses produksi akan dimulai pada April 2020. Namun karena pandemi COVID-19, prosesnya baru bisa dimulai pada Oktober 2020.

3.   Mimpi Yang Jadi Kenyataan Bagi Luna Maya

Luna Maya sempat memimpikan bisa berakting bareng seorang Reza Rahadian, dan ternyata mimpinya itu bisa jadi kenyataan.

Di film Mendarat Darurat ini, Luna Maya berperan sebagai Kania, sosok yang berselingkuh dengan Glenn (Reza Rahadian).

4.   Dibantu Director of Photography Kenamaan

Director of Photography atau DOP kenamaan, Ipung Rachmat Syaiful atau yang lebih akrab dipanggil Pak Ipung, ikut bergabung di film ini.

Pak Ipung sudah menghasilkan beberapa film besar seperti Rudy Habibie, Insya Allah Sah, Wiro Sableng, hingga KKN di Desa Penari.

Pak Ipung juga pernah menyabet empat penghargaan Piala Citra sebagai Pengarah Sinematografi Terbaik. 

5.  Dibintangi Aktor dan Aktris Populer

Selain Reza Rahadian dan Luna Maya, film Mendarat Darurat ini juga dibintangi sejumlah aktor dan aktris terkenal, seperti Marissa Anita, Cecep Arif Rahman, Tamara Geraldine, Teuku Rifnu Wikana, Dewi Irawan, Asri Welas.

Selain itu, sejumlah nama komika juga ikut meramaikan film bergenre komedi romantis ini, seperti Rigen, Soleh Solihun, Abdur Arsyad, Andi Wijaya, Arif Brata, hingga Boa Sartika.

Post a Comment for "Lima Fakta Film Mendarat Darurat"