Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Nafa Urbach : Pelecehan di Dunia Hiburan Banyak Terjadi

Jakarta – Artis Nafa Urbach belum lama ini memberikan pengakuan yang cukup mengejutkan terkait perlakuan kasar dan tidak senonoh yang yang sering terjadi di dunia hiburan.

Menurut artis yang ikut berperan di film Kuntilanak 3 ini, perlakukan tidak baik yang dilakukan sutradara atau kru terhadap artis, khususnya yang belum memiliki nama, sudah sering terjadi.

"Sebenarnya kalau kita mau mengupas secara tuntas apa segala macam, banyak sekali di dunia entertain itu perlu didisiplinkan," kata Nafa Urbach, Senin (5/9/2022).

"Karena mungkin selama ini tidak ter-blow up, tidak terbuka, sebenarnya itu seperti apa," lanjutnya.

Nafa Urbach mengungkapkan, beberapa kru dan sutradara terkadang melontarkan kata-kata yang tidak senonoh dan tidak pantas, apalagi di lokasi syuting juga sering ada anak-anak.

"Kru-kru atau sutradara mungkin ada beberapa yang cara ngomongnya suka kasar, mengeluarkan kata-kata yang kotor, kata-kata yang tidak senonoh, sedangkan mungkin di lokasi syuting itu banyak anak-anak kecil yang masih di bawah umur yang umurnya masih 10 tahun atau di bawah 10 tahun," ungkap Nafa Urbach.

"Bahasa-bahasa itu otomatis itu kan akan membuat mereka awalnya mungkin bertanya-tanya tapi setelah itu mereka juga ngucapin. Nah, itu harus didisiplinkan," tegasnya.

Bahkan di lokasi syuting, Nafa Urbach harus menegur oknum kru yang melakukan hal itu di dekatnya.

"Aku sering negur, aku sering banget negur. Kalau hal itu terjadi di depan mata aku, biasanya aku langsung," ujar Nafa Urbach.

"Karena sudah menjadi hal yang biasa, makanya perlu pendisiplinan," tambahnya.

Selain itu menurut Nafa, sering terjadi pelecehan terhadap figuran demi mendapatkan peran. Namun banyak di antara korban yang tidak berani buka suara.

"Pelecehan itu juga banyak, mungkin figuran ini ingin jadi artis, mungkin dia itu punya harapan jadi artis akhirnya dia ngomong sama salah satu kru yang jabatannya agak tinggi atau segala macam tapi dia harus melakukan sesuatu dulu supaya dia bisa dapatkan peran itu banyak banget, kan kasihan kalau gitu," kata Nafa Urbach.

"Selama ini mungkin belum ada yang berani speak up karena takut nggak dipakai lagi atau segala macam kan kasihan," pungkasnya.

Post a Comment for "Nafa Urbach : Pelecehan di Dunia Hiburan Banyak Terjadi"