Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Saham Anjlok, Bos Facebook Rugi Rp 1.000 Triliun

Jakarta - CEO Meta sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, mungkin saat ini sedang pusing setelah saham Meta terus anjlok.

Menurut laporan Bloomberg, harta kekayaan Mark Zuckerberg turun drastis hingga USD 71 miliar atau lebih dari Rp 1.000 triliun, dan tinggal tersisa USD 55 miliar.

Posisi Mark Zuckerberg juga turun ke urutan ke-20 orang terkaya di dunia. Padahal sebelumnya, pria berusia 38 tahun ini selalu menempati daftar 5 besar orang paling kaya di dunia.

Seperti diketahui, pada tahun 2022 ini, banyak saham perusahaan teknologi berguguran. Namun kekayaan Jeff Bezos dan Bill Gates tidak sampai jatuh terlalu jauh seperti yang dialami Mark Zuckerberg.

Sebelumnya pada September 2021 lalu, Mark Zuckerberg mengumumkan perubahan nama menjadi Meta untuk mengembangkan keberadaan virtual metaverse, yang diyakininya akan menjadi masa depan internet.

Akan tetapi, konsepnya seakan masih diawang-awang. Sedangkan perangkatnya tidak terlalu nyaman bila dipakai dalam waktu yang agak lama, selain harganya juga masih terlalu mahal.

Hal ini yang kemungkinan membuat para investor masih berpikir panjang untuk menaruh modalnya di bisnis di metaverse.

Selain itu, kerajaan bisnis Meta yang lain yaitu Instagram, sangat terancam dengan perkembangan pengguna TikTok yang semakin besar.

Post a Comment for "Saham Anjlok, Bos Facebook Rugi Rp 1.000 Triliun"