Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ternyata Ini Motif Bjorka Acak-Acak Indonesia

Jakarta - Hacker Bjorka yang mengacak-acak data pemerintah Indonesia mengungkapkan motif sebenarnya mengapa ia sampai melakukan aksi tersebut.

Melalui akun Twitternya, Bjorka mengungkapkan bahwa aksinya ini sebagai bentuk ‘protes’ terhadap nasib orang dekatnya yang tinggal di Warsawa, Polandia, yang menjadi korban dari kebijakan Orde Baru pasca peristiwa 1965.

Namun tentu saja pengakuan Bjorka ini tidak bisa dikonfirmasi kebenarannya. Apalagi ia mengungkapkan bahwa orang dekat yang ia maksudkan tersebut sudah meninggal dunia karena usia.

"Saya punya seorang kawan baik di Warsawa dan dia banyak bilang betapa kacaunya Indonesia. Saya melakukan ini untuk dia," tulis Bjorka.

"Dia tidak lagi diakui Indonesia sebagai warga negara karena kebijakan 1965. Walaupun dia seorang bapak tua yang sangat cerdas," lanjut Bjorka.

Menurut pengakuan Bjorka, orang tersebut telah mengurus dirinya sejak dia lahir. Sosok tersebut sebenarnya ingin kembali ke Indonesia dan membangun negaranya melalui kemampuan di bidang teknologi yang ia kuasai.

"Tahun lalu dia meninggal dunia. Orang tua ini sudah mengurus saya sejak saya lahir. Dia ingin pulang dan melakukan sesuatu dengan teknologi, meskipun dia lihat betapa sedihnya menjadi seorang Habibie. Dia tidak punya waktu untuk melakukannya sampai akhirnya meninggal dengan damai," ungkap Bjorka.

"Kami punya tujuan yang sama, agar negara tempat dia lahir bisa berubah untuk menjadi lebih baik. Senang berkenalan dengan Anda semua," ujar Bjorka.

Seperti diketahui, pasca peristiwa 1965, kaum muda yang tadinya dikirim pemerintah Orde Lama untuk kuliah di negara-negara blok Timur, tidak bisa pulang kembali ke Indonesia karena dianggap PKI oleh pemerintah Orde Baru di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto.

Post a Comment for "Ternyata Ini Motif Bjorka Acak-Acak Indonesia"