Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

149 Orang Tewas Setelah Berdesakan Rayakan Halloween di Itaewon

Jakarta – Tercatat setidaknya 149 orang tewas karena berdesakan saat warga merayakan pesta Halloween di kawasan Itaewon, Korea Selatan, pada Sabtu (29/10/2022) malam waktu setempat.

Kerumunan warga yang antusias untuk turun ke jalan dengan mengenakan kostum horor tersebut karena ini merupakan pesta Halloween pertama setelah adanya pembatasan kegiatan akibat pandemi COVID-19 selama tiga tahun belakangan ini.

Tragedi terjadi sekitar pukul 22.20 waktu setempat setelah kerumunan warga semakin membludak di salah satu jalan sempit yang menanjak.

Kepanikan bermula saat sejumlah orang yang sudah berada di bagian atas jalan terjatuh dan menimpa warga yang berada di bawahnya. Hal ini membuat kondisi menjadi kacau dan banyak warga yang sebagian besar berusia remaja terinjak-injak.

Sejumlah petugas langsung berusaha menarik warga dari kerumunan, namun beberapa orang sudah terkapar karena mengalami henti jantung.

Petugas kesehatan dengan dibantu warga berusaha memberikan pertolongan pertama dengan melakukan teknik CPR di kekacauan massa di sekitarnya.

Menurut keterangan pejabat Departemen Pemadam Kebakaran Korea Selatan, Choi Seong Beom, sedikitnya 140 ambulans langsung dikerahkan untuk membawa korban ke rumah sakit.

Terkait insiden ini, Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, telah memerintahkan tim medis untuk bergerak cepat menangani para korban.

Sementara itu, Wali Kota Seoul, Oh Se Hoon, langsung kembali dari kunjungannya ke Eropa setelah mendengar berita ini.

Post a Comment for "149 Orang Tewas Setelah Berdesakan Rayakan Halloween di Itaewon"