Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Buat Konten Prank KDRT, Baim Wong Dilaporkan ke Polisi

Jakarta – Pesohor Baim Wong dan Paula Verhoeven harus berurusan dengan hukum usai membuat konten prank KDRT yang sempat diunggah melalui akun YouTube belum lama ini.

Sahabat Polisi Indonesia melaporkan Baim Wong dan Paula Verhoeven ke Polres Metro Jakarta Selatan karena menganggap apa yang dilakukan mereka merupakan sebuah pembodohan publik dan telah menyeret institusi Polri.

"Hari ini kita melaporkan BW dan istrinya P. Kita dari Sahabat Polisi Indonesia, kami melaporkan karena disini terjadi prank atau pembodohan masyarakat, sehingga kami harus bertindak untuk memperbaiki nama institusi Polri," jelas Teuku Zanzabella selaku pelapor dari Sahabat Polisi Indonesia.

Lebih lanjut, Eko selaku Divisi Hukum dari Sahabat Polisi Indonesia, mengatakan bahwa Baim dan Paula disangkakan dengan Pasal 220 tentang laporan palsu, dengan ancaman hukuman hingga 1 tahun 4 bulan.

"Pasal yang kita kenakan yaitu 220 karena beliau itu melaporkan tentang sebuah peristiwa yaitu KDRT, yang ternyata mereka cukup sadar bahwa itu tidak ada," kata Eko.

"Itu menjadi proses pembelajaran untuk kita semua, sebagai warga masyarakat, jangan bermain-main dengan permasalahan hukum. Apalagi itu dilakukan di kantor Polisi, itu kan institusi yang memang dibentuk oleh Undang-Undang, jadi kita saling menghormati dan menghargai," tegasnya.

Untuk melengkapi laporan mereka, Sahabat Polisi Indonesia juga turut menyertakan barang bukti berupa video konten prank KDRT yang dibuat oleh Baim dan Paula Verhoeven.

"Barang buktinya sudah kita serahkan semua. Berupa video," kata Eko.

Post a Comment for "Buat Konten Prank KDRT, Baim Wong Dilaporkan ke Polisi"