Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tidak Kantongi Surat Kepemilikan Sah, Rumah Wanda Hamidah Digusur

Jakarta – Mantan model yang saat ini menjadi politisi, Wanda Hamidah, terpaksa harus mengosongkan rumahnya pada Kamis (13/10/2022) atas perintah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat.

Menurut keterangan Kabag Hukum Pemkot Jakpus, Ani Suryani, lahan yang ditempati oleh Wanda Hamidah adalah milik Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno.

Japto Soemarno mengantongi Surat Hak Guna Bangunan (SHGB) sejak 2012. Sedangkan Wanda Hamidah hanya memiliki Surat Izin Penghunian (SIP), dan sudah habis masa berlakunya sejak 2012 lalu.

"Pak Japto membeli ini. Awalnya punya SHGB itu, kemudian dibeli oleh beliau kemudian diterbitkan. Karena ini tanah negara. Yang (punya) SIP ini dia (Wanda) tetapi sebagai penghuni, dan SIP sudah mati sejak tahun 2012," jelas Ani Suryani, Kamis (13/10/2022).

Karena itu, Wanda Hamidah harus mengosongkan rumahnya atas permintaan Japto sebagai pemilik SHGB lahan.

"Yang SIP ini dia tetap sebagai penghuni, dan SIP sudah mati sejak tahun 2012. Sejak ini dimiliki 1 orang (Japto), maka pemegang SIP ini sebetulnya sudah tidak diizinkan lagi oleh pemiliknya," kata Ani.

"Jadi sifatnya SIP itu sewa-menyewa. Bukan kepemilikan dari awalnya," lanjutnya.

Selain itu Ani menjelaskan, pihaknya dibekali surat tugas dari Pemerintah Daerah (Pemda), dan telah melakukan beberapa langkah sebelumnya.

"Surat Tugas Keputusan Pengosongan dari pemda ada. Kami ditugaskan oleh pimpinan untuk melakukan itu mekanismenya panjang," ucap Ani.

Post a Comment for "Tidak Kantongi Surat Kepemilikan Sah, Rumah Wanda Hamidah Digusur"