Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Toyota Innova Hycross Diklaim Memiliki Konsumsi BBM 21,1 Km/Liter

Jakarta - Toyota India belum lama ini merilis Innova Hycross yang diklaim menjadi salah satu mobil super irit dari Toyota.

Untuk bentuk dan mesinnya, Innova Hycross ini kurang lebih sama dengan Kijang Innova Zenix yang diluncurkan di Indonesia pekan lalu.

Innova Hycross ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni mesin bensin 2.000 cc dan mesin bensin hybrid 2.000 cc.

Toyota Innova Hycross memiliki sistem listrik hybrid self-charging generasi kelima. Dengan mesin bensin TNGA 2.0 liter empat silinder yang dibawanya, mobil ini diklaim bisa menghasilkan tenaga hingga 186 PS.

Sementara itu, untuk konsumsi bahan bakarnya, Innova Hycross disebut-sebut hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar saja untuk menempuh jarak 21,1 km. Hal ini berdasarkan pengujian sesuai aturan di India.

Sementara di Indonesia, Kijang Innova Zenix juga diklaim lebih irit 50% dibanding generasi sebelumnya.

"Soal fuel consumption, jadi fuel consumption mobil diesel yang lama itu kira-kira 1 liter banding 14 km. Yang baru, bahkan yang bensinnya saja sudah 1 liter banding 15 km sekian. Apalagi yang hybrid 1 liter banding 21 km. Jadi dari sisi keiritan, baik bensin maupun hybrid lebih irit dibandingkan yang diesel," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, Senin (21/11/2022) lalu.

Untuk fitur-fiturnya, ada kemiripan antara Toyota Kijang Innova Zenix dengan Toyota Innova Hycross.

Perbedaanya hanya terdapat di bagian interior, dimana Toyota Innova Hycross sudah mendapatkan 9 buah speaker JBL termasuk subwoofer, jok berventilasi yang bisa menghembuskan udara dingin di sandaran kursi, tirai di jendela belakang, serta multizone AC yang memungkinkan suhu diatur berbeda antara kabin depan dan belakang.

Belum diketahui secara detil berapa harga resmi yang ditawarkan untuk Innova HyCross di pasaran India.

Namun sebagai gambaran, harga Toyota Kijang Innova Zenix di Indonesia ditawarkan mulai dari Rp 419 juta hingga Rp 614 juta.


Post a Comment for "Toyota Innova Hycross Diklaim Memiliki Konsumsi BBM 21,1 Km/Liter"